Demo 2

Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, Neymar, Luis Suarez dan Antoine Griezmann - semua nama terbesar di dunia sepakbola berada dalam persaingan untuk memperebutkan posisi puncak Goal 50 tahun ini, yang akan diumumkan pekan depan. Bagaimanapun juga, apa dan bagaimana penghargaan prestisius ini diolah?

Sederhananya, Goal 50 adalah penghargaan tahunan bergengsi yang mengapresiasi dan mengurutkan 50 pesepakbola terbaik dalam 12 bulan terakhir.

Kepala editor dan koresponden dari 38 edisi Goal di seluruh dunia akan memberikan suara untuk memilih pemain yang pantas masuk dalam daftar Goal 50. Pemain dinilai berdasar pada level konsistensi selama musim lalu, aksi-aksi di pertandingan bergengsi, peninggalan dan kesuksesan yang diraih baik itu di level klub atau internasional.
Pengambilan suara dilakukan secara regional dan nasional -setiap daerah digaransi dipantau secara ketat - dan para ahli dan analis di jaringan kami memastikan tidak seorangpun, tanpa memandang klub, negara, usia hingga posisi kehilangan kesempatan untuk mencatatkan nama di dalam daftar Goal 50.
Lionel Messi mengangkat trofi November silam, setelah memainkan peran krusial dalam keberhasilan Barcelona meraih Treble Winners pada 2014/15. Itu merupakan trofi ke-empat pemain asal Argentina tersebut, yang merupakan sebuah rekor, setelah ia juga mengangkatnya pada 2009, 2011, dan 2013. Tetapi, apakah ia bisa mempertahankannya tahun ini?
 
Messi memenangkan dua gelar domestik dan juga mengantar Argentina ke final Copa America 2016 - tetapi ia sekali lagi akan bersaing untuk posisi puncak Goal 50 dengan rival abadinya - Cristiano Ronaldo.

Superstar Portugal itu menjadi top skor saat mengantar Real Madrid menjuarai Liga Champions musim lalu sebelum mengakhiri penantian trofi internasional dengan membawa Selecao memberi kejutan di Euro 2016. Ia telah mengoleksi tiga trofi Goal 50 dan terakhir didapat pada 2014 (foto bawah).

Bagaimanapun juga, kita bisa saja mendapatkan pemenang baru, dengan Antoine Griezmann yang paling bersinar di Euro 2016 setelah menyabet Sepatu Emas dan Bola Emas.

Kemudian, tidak ada lagi striker yang lebih impresif dari Luis Suarez musim lalu, pemain Uruguay itu mencetak 40 gol hanya dalam 35 pertandingan untuk Barcelona.

Dengan mencatatkan itu, Suarez menjadi pemain pertama selain Messi dan Ronaldo yang mengangkat Sepatu Emas Eropa sejak Diego Forlan pada 2009. Apakah mantan andalan Liverpool itu juga mengakhiri dominasi duo superstar di Goal 50, di mana keduanya saling membagi trofi dalam lima tahun terakhir?

Pahlawan Wales Gareth Bale, striker buas Juventus Gonzalo Higuain dan ikon Brasil Neymar, bisa saja memberi kejutan. Untungnya, kita tidak perlu lama menunggu, dengan Goal 50 2016 akan diumumkan dalam jangka lima hari antara 7 dan 11 November.

Sampai saat itu, tetap bersama kami untuk wawancara eksklusif dengan kandidat pemenang, analisis ahli dari koresponden klub, galeri, video, kartun, untuk persiapan jelang pengumuman pemenang Goal 50 tahun ini.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar